this is me

warna warni jogja

Jogjakarta, dulu sewaktu saya masih kecil di CIlacap mendengar kabar tentang kota Jogja adalah kotanya mahasiswa bahkan disebut sebagai Indonesia mini. Karena warga yang berasal dari berbagai macam suku, golongan dan agama tinggal damai di Jogja.

Setalah saya tinggal di Jogja ternyata benar walau banyak perbedaan disini tapi Jogja relatif tenang dan damai.
Dan saya ingin merepresentasikan Jogja dengan foto ini: warna warni Jogja.

Edited: setelah foto ini tayang di flckr dan WP banyak yang mengira bahwa saya membeli beberapa balon kemudian meletakannya di dekat lampu jogja dan memotretnya hehehe… sayangnya pendapat itu salah. Foto ini 100% street hunting with no directing at all. Kala itu saya sedang berkumpul sore2 dengan teman2 fotografi di alun2 utara Yogyakarta, ceritanya mau hunting sekatenan dan sunset. Sehabis jeprat jepret kami duduk dipinggiran alun2 yg kala itu anginnya kuenceng banget. Tiba2 mata saya tertarik pada sekumpulan penjual mainan anak2 dipinggiran alun2 yang salah satunya menjajakan balon udara ini. Saya langsung lari mendekat sambil “mengincer’ sudut terbaik untuk memotret balon ini, eeee.. ternyata disitu ada lampu jogja yang baru saja menyala dan jepret! Saya mengambil sekitar 8 jepretan dan hanya ini yang terbaik, kenapa? karena saat itu matahari sudah mulai gelap dengan lensa bukaan f4.0 otomatis speednya drop ditambah angin yang kenceng yg membuat balon2 ini bergerak kesana kemari. Dan satu lagi sebenarnya ada 2 lagi foto yang jelas hanya saja langitnya tidak secerah foto ini karena hanya dalam beberapa detik kala itu tiba2 langit menjadi gelap.

Selamat berburu foto🙂

Damailah kotaku, sejahteralah kotaku.
Peace…🙂

Leave a Reply

