this is me

My Jacob bird

Salah satu kesukaan alm.ayah saya adalah binatang peliharaan, dulu kami sekeluarga terbiasa hidup bersama binatang peliharaan yang dilepas begitu saja di rumah: anjing, kucing, ular, ayam, ikan dan burung. Tapi yang palig favorit adalah burung, konon menurut kepercayaan alm.ayah binatang bisa menentukan siapa tuannya dan anehnya burung2 yang ada dirumah saya dulu emang sekonyong2 seperti datang kerumah sendiri walau lewat kurir penjual tapi emang ada 2 burung peliharaan yang memang datang kerumah sendiri bahkan nungguin alm.ayah membeli kandang🙂 aneh ya..

tapi ada satu burung yang menjadi kesayangan keluarga terutama saya, karena alm.ayah membeli burung dari seorang yang tidak dikenal ketika saya masih bayi dan burung itu sdh beberapa tahun umurnya. Ini adalah burung kakatua jambul kuning dan kami memanggilnya yakub, banyak peristiwa yang menyertai kisah kami dengan yakub dari mulai diakui oleh seorang bule yang membawa beberapa polisi yang menuduh alm.ayah mencurinya dan ketika polisi diminta membuktikan sibule atas kepemilikan yakub eee si yakub dieem aja tapi ketika dipanggil oleh alm.ayah tiba2 yakub berkata: “Papi… yakub lapar..” yaa si yakub memang pandai bicara dan sangat cerewet🙂 seolah2 mengerti kalu diajak bicara. Dulu ketika sakit kakinya bengkak, dia menjerit2 kesakitan dan kami beri bodrexin seperempat tablet dan yakub tertidur..

Ketika kita mengendap2 diarea kandangnya, pasti yakub tiba2 ngomong: “Siapa ya?”🙂

sepenggal kisah2 itu sekarang hanya kenangan karena kira2 dua jam yang lalu si Yakub dicuri orang, oleh orang yang mengaku2 sebagai teman saya datang kerumah letika saya pergi serta menghipnotis pembantu rumah saya. Sedih banget karena itulah satu2nya peliharaan peninggalan alm. ayah yang masih hidup dan sangat akrab dengan saya dan keluarga. Pembantu rumah saya sampai nangis2 karena kehilangan dan yakub bisa memanggil namanya kalau dia lapar: yantii…..

Istriku paling suka ngodain sambil seolah2 ngobrol dengan yakub dan herannya si yakub tetep aja ngejawabin semua obrolannya, ciri khasnya ngomong: papi, yakub ciwek ( papi yakub cengeng)

dan inilah kenangan yakub dalam jepretanku:

ganteng!

cuman yakub satu2nya burung yang makan pake piring😀

bercanda dengan istriku:

lagi:

dan ini video ketika bercanda dengan saya, dengarkan vokalnya sangat mirip dengan manusia:

I miss you yakub, semoga yang nyolong dapat ganjaran yang setimpal dan kamu dapet majikan yang lebih baik dari kami sekeluarga.

hiks..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s