this is me

Kaos – kaosku

Kaos atawa T-shirt sudah menjadi bisnis saya sejak tahun 1992, semuanya berawal dari sekedar hobi menggambar dan saya suka banget pake kaos . Sejak kecil saya suka banget menggambar, menggambar apa saja yang pengen saya gambar. Selain kertas, kaos adalah media lain dimana saya bisa menumpahkan ide2, ekspresi dan kreasi yang terlintas di kepala saya.

Jaman kecil dulu saya hobi banget nonton video seri kartun robot jepang, sayangnya di kota kelahiran saya Cilacap tidak ada satupun yang menjual kaos bergambar tokoh2 kartun robot idola seperti Voltus, God Sigma, megaloman, gogle V, goshogun dll yang ada cuman kaos bergambar Tom & Jerry, Micky Mouse, Superman, Spiderman dan teman2nya. Sampai pada suatu hari di tahun 1984 saya melihat iklan pensil berwarna yang bisa untuk menggambar di kaos di majalah Hai (kalo gak salah), dan sayapun membeli pensil berwarna itu plus kaos putih merk Hing’s. Sayapun menggambar tokoh God Sigma di kaos putih polos itu dan jadilah desain kaos pertama saya: God Sigma! hehehe.. walaupun hasilnya tidak begitu bagus karena ternyata sulit banget menggambar di atas kaos. Walau jelek, saya tetep bangga pake kaos buatan sendiri, limited edition! only 1🙂

Yang belum tau God Sigma ni dia bentuknya:

Saya sebetulnya ingin sekali menumpahkan ide2 di kaos cuman kendalanya waktu itu adalah batas minimal order kaos yang harus dipenuhi, rata2 mematok minimal 50 biji kala itu, aah sapa yang mau beli? kan masih SD😀 sampe SMP lalu pindah ke SMA BOSA di Jogja tetap aja terkendala jumlah minimal order. Karena kendala inilah saya tetep pilih kertas sebagai media urak urek saya.

Sampai pada tahun 1992 waktu itu saya prihatin dengan kaos yang temen2 saya pake dengan desain2 humor yang menjurus ke arah porno walau tidak vulgar ato kata2 umpatan dengan desain2 yang menarik ato gambar2 iblis. Saya punya ide untuk mendesain kaos dengan kata-kata positif dan kali ini saya bekerja sama dengan temen yg bersedia modalin. Diluar dugaan kaos yang saya edarkan di kalangan terbatas itu ternyata laku keras bahkan mulai merambah ke luar kota bahkan luar jawa. Bermula dari kaos inilah saya memberanikan diri untuk membuka beberapa brand kaos dengan tema2 positif spirit diantaranya: Holy Spirit Team, MaxC, 7stars, Majectic, Poedja Goesti dll yang sekarang saya sudah tidak aktif lagi di brand2 tersebut.

Sekarang saya lebih ke arah desain dan produksi. Untuk memantapkan jejak langkah saya mendirikan sebuah CV dimana segala usaha desain saya ada dibawah CV ini: CV Gagas Bagus Kreasi (GB kreasi) dengan tagline: “sejak 1992 kami membuat kaos yang tangguh!” Berikut ini adalah sebagian dari kaos2 yang pernah saya desain dan produksi:

This slideshow requires JavaScript.

Kami melayani pemesanan kaos dari seluruh Indonesia, jika belum punya desainnya saya siap membantu,  iklan nih😀

Deskripsi kaos:

– bahan katun halus 20s, 24s dan 30s

– sablon: ruber atau super white

– min order: 5 lusin (catatan: menerima pesanan dibawah 5 ls dgn penambahan biaya)

-pengerjaan: 3 -4 minggu

– ongkos kirim ditanggung pemesan

Portofolio kaos bisa didownload di sini

salam,

GB kreasi – sejak 1992 kami telah membuat kaos2 yang tangguh!

©1992-2011 tonihandoko | All rights reserved

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s