this is me

Wajah yang tidak seimbang

Menurut beberapa teori, menyatakan bahwa tubuh manusia itu tidak sama persis kanan dan kiri. Pasti ada yang lebih besar, lebih menonjol, lebih kecil, lebih kurus baik itu kanan ataupun kiri, alias tidak simetris. Konon tidak ada yang sama persis kecuali dioperasi plastik. Saya masih belum tahu kenapa Sang Pencipta membuatkan tidak balance seperti ini😀 biarlah itu tetap menjadi rahasiaNya saja.

Dulu rekan saya pengajar 3D character di Digital StudioSchool of Computer Graphic pernah juga mengatakan kalo bikin karakter manusia lebih baik kalo kanan dan kiri tidak sama persis, lebih manusawi katanya.

Ini iseng aja, saya memotret wajah saya kemudian saya seleksi setengah wajah bagian kiri – mengopinya lalu di paste di bagian kanan, alhasil wajah saya seperti ini:

Bener juga rasanya kurang alami, kurang manusiawi. Tatapannya kosong, kayak patung liilin, terlihat kaku seperti karakter 3 dimensi😀

Jadi rasanya benar kalo Sang Pencipta menciptakan manusia tidak simetris: supaya terlihat lebih hidup! Hehehe ini hanya iseng, silahkan mencobanya sendiri😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s