this is me

sunset lokal!

hehehe… emangnya ada sunset import?

saya sering terperangah kalo ngeliatin foto2 sunset di internet alias foto2 sunset diluar negeri, kayaknya gimanaaaa gitu… buagus banget! ya nggak?

Nah pertanyaannya kok kita jarang banget liat sunset begitu di tempat kita sendiri? biasanya cuman flare kekuningan atao terlampau silau dan tahu2 ilang tuh matahari. Konon, menurut apa yg saya baca katanya keindahan sunset tergantung banget pada iklim daerah tersebut. Katanya lagi bila cuaca berawan dan hari sebelumnya adalah hujan makanya bisa dipastikan sunsetnya bagus.

Kemarin tanggal 2 maret 2011 harinya puanas banget setelah dilanda hujan berhari2, ‘filling’ saya (caila!) setelah melihat awannya bagus disiang hari mengatakan bahwa sunsetnya bakal bagus nih. Dan ternyata benar! Foto2 dibawah ini diambil disekitaran rumah saya di daerah jatimulyo jl. magelang yogyakarta dalam waktu sekitar 8 menit sebelum kegelapan menyelimuti bumi. Setelah kebut2an pake motor untuk ‘mengejar matahari’ dan inilah hasil kebut2annya, enjoy…

bagus kan?šŸ˜€ kayak sunset diluar negeri! hehehehe ternyata sunset lokal juga bagus asal tempat dan waktunya tepat.

Data teknis: Kamera Sony Alpha 200 – Lensa Tamron SP AF 17-50/2.8 XR on 17/8 – iso100 – 5500K – AdobeRGB 000 – no filter – handheld

Olah digital: penggabungan 5 – 6 foto dengan teknik photomerge ditambah sedikit leveling – contrast & saturation

salam jepret – keep hunting!

2 responses

  1. Saya sungguh ‘gandrung’ sama wallpaper image mas toing tentang ‘lampu jalan yogyakarta’, dan saking kesengsemnya sy jadikan image di header blog saya. Mohon maaf kalo blogger Newbie ini lancang, mas…

    March 15, 2011 at 01:04

    • wah terima kasih atas apresiasinya mas..
      salam…šŸ™‚

      March 16, 2011 at 19:19

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s