this is me

Anak SMP vs Ibu2 muda

Siang-siang panas, iseng mampir ke warung es favorit di tengah kota Jogja, woow rame amat jalannya ternyata emang pas bubaran jam sekolah. Diwarung es itu ada sekumpulan anak dengan seragam putih dan celana biru tua alias cah SMP, maklum persis di samping warung es itu berdiri megah sekolahan terkenal yang megah dan tentunya mahal…

sambil menunggu semangkuk es pesanan saya dibuatkan, saya iseng ‘menguping’ padahal ya nggak nguping hanya saja cara ngomong mereka kuenceng banget yaa otomatis saya denger apa yang mereka bicarakan. Mulai dari HP, kameranya, kecanggihannya dan OH MY GOD…! Saya betul-betul syak mendengar cara mereka mengobrol penuh dengan segala umpatan, kebon binatang, ngomong jorok, bla bla bla! Tak segan2 mereka ngomong jorok di depan umum! mengumpat kayak sudah mendarah daging dan yang lebih bejat mereka membahas, memotret dan merekam video dengan Hp canggih mereka para ibu2 muda yang bersliweran menjemput anak2nya dengan busana mini (baca super mini), tipis, modis! Dengan santainya salah satu dari anak SMP itu ngomong: “Nah yang model beginian bikin aku ng*****!!(maaf ngomong jorok)” seraya menunjuk seorang ibu muda dengan baju MTS: mini – tipis – seksi berjalan didepan mereka

Astaga! Saya yang ketinggalan jaman atau inikah potret generasi muda jaman sekarang? Seingat saya mereka masih anak2 kan? Saya tidak seratus persen menyalahkan anak2 tersebut berpikiran jorok, peran2 anda wahai ibu2 muda yang masih senang berbaju MTS, peran anda sangat besar dalam perilaku anak2 tersebut, mereka tinggal nongkrong setiap siang di depan sekolahannya lalu tunggu sebentar jreeeng.. mode show ibu2 lewat…😦 Jane sing cah cilik ki sopo to

? Saya nulis ini karena priatin, anak2 jadi rusak karena peran dan perilaku orang2 dewasanya! Bukannya mendidik malah menfasilitasi anak2 punya pikiran kotor! Ayo ibu2, pakai baju yang rapi, baik dan sopan yaaa…

2 responses

  1. Memang banyak ibu ibu yang tidak menyadari bahwa pakaian mereka bisa “mengundang” Apalagi perkembangan Anak jaman sekarang lebih cepat dewasa karena pengaruh Teknologi dan pergaulan

    August 1, 2010 at 02:43

  2. hmm, kayaknya kenal nih warung es nya.. yang di deket rumah bukan om?

    March 14, 2011 at 14:05

Leave a Reply

