this is me

pemimpin bodoh vs pintar

Pemimpin yang bodoh akan selalu merekrut dan memimpin orang-orang yang lebih bodoh darinya, sebaliknya pemimpin yang pintar akan selalu merekrut dan memimpin orang-orang yang lebih pintar darinya.

setelah bertahun-tahun mengalami rasanya dipimpin dan memimpin, ternyata ada kecenderungan pola pemimpin seperti diatas, pemimpin bodoh akan merasa lebih nyaman dan aman jika yang dipimpinnya adalah orang2 yang lebih bodoh darinya akibatnya perusahaan yang dipimpinnya akan penuh dengan orang2 ABS tapi ada juga baiknya walau dikit: disini muncul juga orang2 yang nurut ame pemimpin.

sebaliknya saya juga menemukan pemimpin yang  hobinya merekrut orang2 pintar bahkan terpandai dibidangnya, alhasil perusahaan ini menghasilkan produk2 jempolan, walaupun ada gak enaknya: memimpin orang2 yang lebih pintar akan ada kecenderungan pemberontakan dan ketidak taatan pegawai terhadap pimpinannya. Inovatif dan kreatif adalah ciri perusahaan yang dipimpin oleh orang seperti ini yang tidak takut karena anak buahnya lebih pintar darinya.

Nah milih yang mana?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s