this is me

Resiko tinggal dirumah mewah

Buat temen2 yang pernah kerumahku pasti tahu kalo saya ini tinggal dirumah yang sangat mewah. Mewah artinya mepet sawah atau rumahnya berdampingan langsung dengan sawah.

Sawah buat saya dan sebagian orang sudah termasuk barang yang langka diperkotaan, jadi kalo sekarang saya tinggal berdampingan dengan sawah merupakan anugerah tersendiri. Walaupun resikonya cukup besar misalnya serbuan serangga, ular masuk rusak dan belum lagi tikus menuntut haknya untuk tinggal dirumah saya🙂 dan semua itu terbayar dengan sejuknya udara persawahan yang asri

Tapi sayangnya buat sebagian orang, sawah sangat berfungsi untuk mereka sebagai tempat sampah raksasa yang tersedia gratis! Kalo habis nangkep dan bunuh tikus  langsung aja lempar ke sawah, sampah taruh aja di sawah! Tidak sadarkah kalo bau yang ditimbulkan sangat mengganggu pemilik rumah sekitar sawah? Polusi udara yang ditimbulkan bisa sampai seminggu lebih, sementara pemilik sampah merasa nyaman tentram karena sampahnya sudah pergi dari rumahnya.

Begitukah seharusnya kita bersikap? tidak peduli dengan tetangga dan lingkungan? Percuma saja gembar gembor lingkungan sehat, asri blablabla kalo kita tidak mulai dari diri sendiri.

Yuuk, peduli lingkungan mulai diri  kita sendiri dari hal2 kecil yang sederhana.

Go green!

2 responses

  1. janurgunung

    kok kayaknya kenal ya om daerah ini? sekitar jatimulyo bukan?😉

    August 31, 2010 at 13:06

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s